Smartcity

Tentang SMartcity

Menurut Perwali Kota Batu No. 78 Tahun 2017 tentang Master Plan Smart City, ide mengenai smart city ialah kota cerdas/pintar yang inovatif menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang berkelanjutan dalam membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada, memberikan informasi yang tepat, efisiensi operasi perkotaan, jasa, dan daya saing seiring dengan pemenuhan kebutuhan generasi saat ini dan setelahnya.
Pada konsepnya, kota cerdas harus memungkinkan warga masyarakat untuk berperan secara aktif dalam pengelolaan kota dengan memberikan umpan balik kepada penyedia layanan, baik dari sektor privat maupun publik.

Among Batu

Aplikasi yang berguna sebagai sumber informasi seputar Kota Wisata Batu. Di dalam aplikasi ini, terdapat informasi mengenai berita teraktual Kota Batu, Event, Destinasi Wisata, Kontak Darurat, Produk Lokal, CCTV, dan lainnya yang berguna bagi wisatawan.

SiCANTIK

Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik berupa sistem cloud yang dapat digunakan oleh instansi pemerintah secara GRATIS. SiCANTIK sendiri merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk perijinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP)

SiKANDA PRABU

Aplikasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Batu terkait Sosialisasi serta Publikasi kepada Masyarakat dan Stakeholder terkait Program literasi dan inklusi keuangan.