Berita

Eddy Rumpoko dan Punjul Santoso Resmi Memimpin Kota Batu untuk 5 Tahun Kedepan


15-01-2013


(Batu/26/12)-Setelah pelantikan sempat tertunda akibat waktu cuti bersama, rabu siang pasangan Eddy Rumpoko dan Punjul Santoso resmi dilantik menjadi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah masa bakti 2012-2012 di ogedung DPRD Kota Batu.

Sedianya memang pelantikan dilakukan senin (24/12) namun akibat waktu itu dinyatakan cuti bersama maka pelantikan diundur menjadi rabu (26/12).  Pelantikan yang dilakukan digedung DPRD itu dilakukan dengan sangat ketat. Ketatnya pengamanan ini mengingat terdengar kabar mengenai ancaman demonstrasi yang dilakukan sejumlah kelompok masyarakat yang menolak hasil Pemilukada.

Pelantikan yang dilakukan Gubernur Jawa Timur Sukarwo atas nama Menteri Dalam Negeri itu berlangsung aman dan lancar. Undangan yang dihadiri sejumlah bupati, walikota, pimpinan TNI, Pimpinan Polri, pengusaha, tokoh masyarakat khidmat mengikuti proses acara kenegaraan tersebut.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Timur Sukarwo mengatakan kalau Walikota dan Wakil Walikota perlu kompak dalam bekerja, " Saya berharap Walikota dan Wakil Walikota dapat kompak saling mengisi". Pernyataan Gubernur ini wajar mengingat selama ini dibeberapa daerah kerap terjadi ketidak harmonisan antara Walikota dengan Wakilnya. untuk itu perlu dijalin pembagian tugas yang baik.

Gubernur juga mengingatkan pada Walikota dan Wakil Walikota agar dapat meningkatkan pelayanan dan perbaikan pemerintahan daerah agar daerah menpunyai status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam audit yang dilakukan oleh BPK, "Walikota dan Wakilnya bertanggung jawab atas keuangan daerah untuk itu perlu di maksimalkan penggunaan anggaran yang sesuai dengan ketentuan agar menjadi WTP," ujar mantan Sekda Propinsi Jatim itu.

Selain itu gubernur juga meminta agar Walikota dan Wakil Walikota terpilih dapat merealisasikan visi-misinya pada lima tahun mendatang, demi kesejahteraan masyarakat.

Usai dilantik Walikota Batu Eddy Rumpoko dan Wakil Walikota Punjul Santoso tidak lupa memanjatkan rasa syukur dengan bersyujud syukur di Masjid An-Nur Kota Wisata Batu.

Setelah acara syujud syukur Walikota bersama istri serta Wakil Walikota beserta istri di arak bersama-sama oleh masyarakat menuju Balaikota Batu dengan menggunakan dokar yang sudah dihias sedemikian rupa.

Sesampai di Balaikota Balikota langsung disambut ratusan hingga ribuan pendukungnya yang sudah menunggu di Balaikota untuk memberikan selamat. Dalam kesempatan itu ER sapaan akrab Eddy Rumpoko mengatakan rasa syukur dan terimakasih pada masyarakat Batu yang telah mendukung dan turut menciptakan suasana yang kondusif dalam pemilukada beberapa waktu yang lalu, dan kedepan pengusaha ini berjanji akan bekerja lebih keras lagi, "Saya dan Pak Punjul mengucapkan terimakasih pada masyarakat, periode kedua bagi saya ini akan saya gunakan dengan bekerja lebih keras," tegas Walikota. Walikota menganggap lima tahun massa kepemimpinannya yang terakhir ini merupakan amanah yang harus dijaga dan dipenuhi dengan baik.

ER bermimpi suatu saat terdapat Kota yang sejahtera, baik pemimpin maupun rakyatnya, "Saya ingin ada daerah di negeri ini yang nyaman, sesuai dengan cita-cita pejuang pendiri negeri ini, dan saya ingin menciptakan hal itu, ada daerah yang subur dengan masyarakat yang makmur, dan daerah itu Batu," tambah Walikota.

Dalam acara tasyakuran dan pemberian ucapan selamat pada Walikota dan Wakil Walikota terpilih ini juga dihibur artis dan Band Ibu Kota, seperti Yuni Shara, Komeng, serta God Bless. Di Balaikota tamu undangan serta masyarakat yang hadir dapat menikmati makan gratis yang disiapkan Pemerintah Kota Batu.

(Sumber Bagian Humas dan Protokol Kota Batu-Heru Priyatmojo)


Sumber : Admin