Detail Berita

Memasyarakatkan Budaya Membaca, Pemkot Batu Gelar Lomba Mendongeng


12-04-2019


Batu,
Sebagai upaya memasyaratkan budaya membaca, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu menggelar Lomba Mendongeng bagi Wali Murid Paud se-Kota Batu di Balaikota Amongtani, Kamis (11/04).

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Disperpus dan Arsip Kota Batu, Mariaji mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan gemar membaca di kalangan masyarakat.
Kami berupaya mengajak orang tua untuk gemar membaca, tujuannya agar meraka dapat mengajak istri atau suami dan anak-anaknya suka membaca tuturnya.
Mariaji menambahkan, lomba mendongeng ini diharapkan dapat mengembalikan minat orang tua untuk membacakan dongeng pada anak untuk menjauhkan kecanduan anak bermain gadget.
Tak kurang dari 85 Wali Murid dari Paud se - Kota Batu turut memeriahkan Lomba Mendongeng yang digelar kedua kalinya ini. Peserta sebelumnya telah mendapatkan pelatihan untuk mendongeng sebelum lomba digelar.
Berbagai cerita dibawakan, mulai dari fabel atau kisah-kisah binatang, legenda atau asal-usul suatu tempat, maupun kisah-kisah keteladanan dari tokoh-tokoh sejarah. Pemenang lomba ini berhak mendapatkan Piala, Piagam serta uang pembinaan.

 


Sumber : Tim MEDSOS/Dinas KOMINFO/Kota Batu