Detail Berita

SAMBUT HAN 2019, IGTKI GELAR PERLOMBAAN


15-04-2019


Batu,
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) masih juli mendatang. Namun nuansa peringatan hari anak sudah mulai terasa di Kota Batu. Kamis pagi, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Batu Kota Batu, sudah menggelar sejumlah perlombaan untuk menyambut han tahun ini.
Berlangsung di komplek SMA Immanuel Kelurahan Temas, ada beberapa jenis lomba yang diperlombaan. Yaitu lomba seni kreatifitas dan olahraga. Untuk lomba seni kreatifitas meliputi lomba finger painting, menyanyi tunggal dan lomba syair.
Sementara untuk lomba olahraga meliputi lomba pindah dengklek dan egrang batok. Dari setiap perlombaan tersebut nantinya akan diambil enam juara, yaitu juara satu, dua, tiga dan harapan satu, dua, tiga. Para peraih juara itulah yang akan menjadi kontingen kecamatan batu.
Mereka nantinya akan mewakili Kecamatan Batu pada lomba tingkat Kota Batu, yang akan digelar pada 27 April mendatang. Untuk jenis-jenis lombanya sama dengan yang diperlombakan kali ini. Namun sebelum mengikuti lomba, terlebih dulu mereka akan dilatih secara intensif.
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 ini, mengusung tema Melalui Han Kita Wujudkan Anak Indonesia Cerdas, Berkarakter Di Era Revolusi 4.0. Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli, hal ini sesuai dengan keputusan presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 Tentang Hari Anak Nasional. Peringatan ini bertujuan untuk menghormati hak-hak anak Indonesia.
 


Sumber : Hasan Syamsuri /Nurul/atv/Kota Batu