Detail Berita

Kajian Akbar, Ramadhan Berkah di Bumi Al Aqso


14-05-2019


Memasuki bulan Ramadhan 1440 H, Lembaga Al-Irsyad Al-Islamyah Kota Batu bersama Ikatan Alumni Sekolah Ibu (IASI) menggelar Kajian Akbar di Masjid Brigjen Soegiyono Balaikota Among Tani, Senin (13/05).
Ketua Pengurus Cabang Wanita Al Irsyad Al Islamiyah Kota Batu, Hj. Khadijah Badar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud empati kepada saudara muslim yang ada di Palestina. Umat muslim di Indonesia patut bersyukur dapat menjalani ibadah puasa dengan baik.
Mari kita mengulurkan tangan dan membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina, mudah-mudahan apa yang telah  diberikan ini berkah bagi kita semua tutur Hj. Khadijah.
Walikota Batu yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya forum ini dapat memberikan manfaat dan membawa hikmah bagi semua masyarakat.
Kajian kali ini diberikan oleh Syaikhah Ishak Yahya dari Palestina berkewarganegaraan Yordan dengan tema Ramadhan Berkah di Bumi Al-Aqso. Dalam kesempatan ini turut diberikan sedekah dari TK A Al-Irsyad Al Islamiyah sebesar lima juta rupiah untuk saudara-saudara Palestina.
Acara ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Batu, Ketua Pengurus Cabang Wanita Al Irsyad Al Islamiyah Kota Batu, Perwakilan SOPD Pemerintah Kota Batu serta Ikatan Alumni Sekolah Ibu (IASI).

 


Sumber : Tim MEDSOS/Dinas KOMINFO/Kota Batu