Detail Berita

Safari Ramadhan ke 4, Berbagi Rejeki di DPRD Kota Batu


14-05-2019


Batu,
Di hari kedelapan Bulan Ramadhan 1440 H, 2019, Pemerintah Kota Batu bersama DPRD Kota Batu menggelar Safari Ramadhan di Halaman DPRD Kota Batu pada hari Senin (13/5/2019).

Dalam rangkaian Safari Ramadhan yang ke 4 ini,  pemerintah juga menggandeng pelaku usaha untuk turut memberikan bantuan sosial kepada 59 anak-anak yatim piatu dan warga duafa dari Torongrejo dan Mojorejo. Kali ini, diserahkan juga sertifikat Tanah untuk 250 pelaku UKM dan petani
Ketua DPRD, Cahyo Edi Purnomo membuka acara dengan menyampaikan bahwa beliau merasa gembira telah berbagi suasana Ramadhan bersama anak-anak yatim piatu dan warga duafa dari Torongrejo dan Mojorejo. Beliau juga mengharapkan doa agar pemerintah Kota Batu dan Forkompinda diberi kelancaran untuk membangun dan mensejahterakan Kota Batu.
Selanjutnya, dalam kesempatan ini dewanti rumpoko juga menyerahkan sertifikat tanah kepada petani dan UKM warga desa Torongrejo dan Mojorejo, beliau berpesan untuk menjaga baik baik sertifikat tersebut. Beliau kemudian mendoakan kepada para hadirin dan anggota DPRD agar mendapatkan rejeki berlimpah dan dilindungi oleh Allah SWT.
Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ust. Indriyono Abdul Muin. Beliau menjelaskan, tentang berkah ramadhan dan hikmah puasa yang mampu meningkatkan kepekaan sosial. Dengan berpuasa,  para muslimin bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani sekaligus mendapatkan pahala.Tausiyah disampaikan hingga menjelang maghrib dan diakhiri dengan doa, serta buka bersama dan ramah tamah.
Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Batu, Wakil Walikota Batu, Ketua TP PKK Kota Batu, Kajari Kota Batu, Pabung 0818, Sekda, Asisten, dan Pimpinan OPD Pemkot Batu, serta dari Badan Amal Zakat Kota Batu.

 


Sumber : Tim MEDSOS/Dinas KOMINFO/Kota Batu