Detail Berita

Bulan Ramadhan, Pemkot Batu Salurkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas


31-05-2019


Batu,
Sebanyak 156 Penyandang Disabilitas di Kota Batu menerima santunan dari Pemerintah Kota Batu di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Jumat (31/05).
Penyerahan bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Walikota Batu beserta Wakil, Sekda Kota Batu dengan didampingi Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD.
Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririck Masruri mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada Penyandang Disabilitas. Lebih lanjut, Pemerintah nantinya akan menyaring Penyandang Disabilitas yang memiliki potensi dan bisa dipekerjakan akan diberi pelatihan.
Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan, selain bantuan yang diberikan, Pemerintah akan memberikan ruang bagi penyandang disabilitas dapat menghasilkan dan diperdayakan.
Pemerintah melalui Dinas-dinas akan berkordinasi untuk menfasilitasi keluarga yang punya anak disabilitas agar bisa memiliki kegiatan dan bekerja dirumah tuturnya.
Dalam acara silaturahmi ini terpancar raut wajah bahagia dari penyandang disabilitas dan keluarga yang menerima santunan senilai 2,5 Juta yang diberikan secara langsung dalam lima bulan.

 


Sumber : Tim MEDSOS/Dinas KOMINFO/Kota Batu