Detail Berita

WALIKOTA BATU TERIMA PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA


11-07-2019


Batu,
Penghargaan manggala karya kencana secara langsung disematkan oleh menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan republik Indonesia (menko pmk ri), Puan Maharani, pada puncak peringatan harganas ke-26 yang berlangsung di halaman kantor gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.
Penghargaan manggala karya kencana pembangunan bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) tahun 2019 ini, diberikan kepada Dewanti karena prestasinya menonjol dan penuh komitmen dalam menggerakkan program KKBPK untuk mewujudkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera (NKKBS).
Sebelum puncak perayaan harganas 2019, BKKBN telah menyelenggarakan beragam kegiatan untuk menyemarakkan sekaligus menyosialisasikan peringatan harganas ke-26 tahun 2019. Kegiatan tersebut mulai dari parade kie media tradisional jukung hias, pameran dan gelar dagang, genre edu camp serta gala dinner dan malam penghargaan.
Mengusung tema "hari keluarga, hari kita semua" dengan tagline "cinta keluarga, cinta terencana", tagline pada peringatan kali ini bermakna bahwa peringatan hari keluarga nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik.
 Walikota Batu mengaku dengan diterimanya penghargaan manggala karya kencana ini, tidak akan membuat upaya untuk mewujudkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera di Kota Batu berhenti sampai disini. Melainkan bisa terus ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. Minimal prestasi yang telah didapat kini bisa dipertahankan.

 


Sumber : Hasan Syamsuri, Indika /atv/Kota Batu