Detail Berita

TIM PORPROV KOTA BATU USUNG OPTIMISME TINGGI DALAM PORPROV 6


11-07-2019


Batu,
Pembukaan pekan olahraga Provinsi Jawa timur VI yang dipusatkan di Stadion Surajaya Lamongan berlangsung meriah. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam pembukaan disambut oleh seluruh kontingen dan juga masyarakat lamongan yang turut hadir dalam malam pembukaan.
Gubernur Jatim didampingi wakilnya dan juga ketua koni Jatim bersama atlet Kota Batu Jafro Megawanto yang membawa obor api porprov, menyapa seluruh warga yang hadir di Stadion Surajaya Lamongan.
Upacara pembukaan porprov sendiri berlangsung meriah, yang diawali dengan tarian kolosal masal yang dibawakan oleh pemuda pemudi Lamongan yang menggambarkan beragamnya budaya yang ada di Jawa timur.
Devile kontingen yang diawali dnegan pasukan drumband dan basukan bendera membuat nuansa pembukaan semakin meriah, tiap kontingen melakukan defille serta memberikan salam di hadapan gubernur jatim yang didampingi wakil gubernur emil dardak, pangdam V brawijaya, serta wakil dari polda Jawa timur. Tampak juga di tribun kehormatan dan VVIP para kepala daerah tuan rumah porprov VI dan pejabat forkompida Jawa timur lainnya, serta para bupati dan walikota se Jawa timur. Tim porprov Kota Batu yang mengusung 198 atlet terbaik Kota Batu optimis akan mampu mewujudkan batu 10, raih 10 medali emas dan masuk 10 besar.
Dalam sambutan opening ceremony porprov gubernur Jatim Khiofifah mengungkap tema besar porprov tahun ini adalah dari Jawa timur menuju prestasi internasional, dengan misi atlet milenial jatim menuju prestasi puncak".
Pengibaran bendera porprov dan juga penyulutan api porprov yang dibawa atlet atlet legendari Jatim dan juga atlet berprestasi Jatim menandai dibukanya pekan olahraga Jatim ke 6.
Sementara itu ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo yang turut hadir di Lamongan bersama sejumlah anggota DPRD Kota Batu, berharap atlet Kota Batu tidak minder dan mampu berjuang penuh semangat untuk membawa nama Kota Batu berprestasi di Jawa timur. DPRD Kota Batu bersama pemerintah Kota Batu berjanji akan memberi bonus khusus jika Kota Batu mampu berprestasi di ajang porprov 6 ini.

 


Sumber : Ary Punka Aji, Indika/atv/Kota Batu