Detail Berita

Walikota Batu Lepas 311 Jamaah Haji Kota Batu 2019


12-07-2019


Batu,
Sebanyak 311 Calon Jamaah Haji Asal Kota Batu dilepas menuju tanah suci secara resmi oleh Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Jumat (12/07).

Sebelumnya, seluruh Calon Jamaah Haji telah mendapatkan pembekalan mulai dari proses administrasi, rekam geometrik, pemeriksaan kesehatan tahap 1 dan 2, pengetahuan manasik haji, adat dan istiadat kota mekah dan madinah serta tata cara melaksanakan ibadah haji.
Kepala Kantor Kemenag Kota Batu, Drs. Nawawi, M.Fil. mengatakan Jamaah Haji Kota Batu tergabung dalam kloter 27 yang terdiri dari tiga Kabupaten/Kota, yakni : Kota Surabaya, Kota Batu dan Kota Lumajang.
Dari total Jamaah Haji Kloter 27 sejumlah 450 jamaah, 311 orang dari Kota Batu, 2 dari Surabaya dan 132 dari Kota Lumajang tuturnya.
Lebih lanjut, Drs. Nawawi, M. Fil menjelaskan seluruh jamaah akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Senin, 15 Juli 2019 dan selanjutnya akan diberangkatkan menuju Jeddah pada keesokan harinya, yakni Selasa, 16 Juli 2019.
Jamaah haji ini akan didampingi oleh lima petugas yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah Haji, 1 Dokter dan 2 Paramedis imbuh Drs. Nawawi, M. Fil.
Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menitipkan doa dan pesan kepada Jamaah Haji Kota Batu untuk senantiasa menjaga kesehatan dan sabar dalam menjalankan ibadah.
Mudah-mudahan semua yang berangkat diberi kelancaran, kekuatan dan keselamatan, serta kembali pulang menjadi Haji yang mabrur tutur Walikota.
Pelepasan ini turut dihadiri Forkopimda Kota Batu, Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Batu serta Petugas Kloter Jamaah Haji.

 


Sumber : Tim MEDSOS/Dinas KOMINFO/Kota Batu