Berita

40 Seniman Difabel Asal Tiongkok Beraksi di Graha Pancasila


29-07-2019


Balaikota Among Tani Kota Batu kedatangan para seniman asal Tiongkok yang tergabung dalam China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT) pada hari Senin (29/7/2019). Disambut oleh Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat, dr. Endang Triningsih bertempat di Graha Pancasila.  

Yayasan Buddha Tzu Chi bersama DAAITV mengundang CDPPAT tampil di tiga kota besar antara lain Surabaya, Medan dan Denpasar. Di sela-sela pertunjukan, CDPPAT mengunjungi SMA Selamat Pagi dan datang ke Balaikota Among Tani. 

Sebanyak 40 seniman difabel tersebut berasal dari beragam latar belakang seperti tuna rungu, tuna netra, dan keterbatasan fisik lainnya, mereka mampu menampilkan tarian dan pertunjukan yang mempesona, seperti pertunjukan lagu, tarian klasik Tiongkok, tarian daerah, balet, tarian latin, tarian modern, drama musikal, musik jazz, musik instrumental, dan pertunjukan puisi isyarat tangan.

Dr. Endang Triningsih, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi akan kedatangan CDPPAT di Kota Batu. Sedangkan Ketua Yayasan Tzu Chi, Vivian Fan berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi difabel dan masyarakat yang fisiknya lebih baik.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo