Detail Berita

Walikota Batu Serahkan Bantuan Sosial Kepada 431 Lansia se-Kecamatan Batu


01-08-2019


Senyum sumringah menghiasi wajah 431 warga Lansia penerima bantuan sosial dari Pemerintah Kota Batu, tahap I wilayah Kecamatan Batu, Kamis (01/08). Insentif diserahkan langsung oleh Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko di Aula Gedung Juang LVRI Kota Baru.

Pemberian bantuan sosial kepada Lansia ini bertujuan untuk mengurangi beban dan kesulitan hidup lansia serta sebagai pemenuhan kebutuhan dasar, kata Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri.

Setiap lansia menerima uang bantuan sosial setiap bulan sebesar Rp. 500.000,- yang diterimakan selama enam bulan sekali dengan total bantuan sebesar Rp. 3.000.000,- untuk periode januari - juni 2019.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko berpesan kepada seluruh Lansia agar dapat menggunakan dana yang diberikan dengan sebaik mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat.

"Mudah-mudahan dengan pemberian dana bantuan ini bisa meringankan hidup Lansia untuk bisa hidup sehat dan tentunya menyenangkan hati para lansia" ungkap Hj Dewanti Rumpoko.

Salah satu penerima bantuan sosial, Muhasim merasa bersyukur atas diberikannya bantuan sosial oleh Dinas Sosial Pemerintah Kota Batu.

"Kami berterimakasih kepada Pemkot batu dengan adanya bantuan ini,kami sangat merasa di perhatikan" tutur Muhasim.
Dalam kesempatan ini, Walikota Batu juga mengajak Lansia untuk menyanyi bersama dengan memberikan sedikit hadiah sebagai hiburan.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo