Detail Berita

KPU Batu gelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye pada Pemilu 2019


01-08-2019


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, pada hari Kamis (1/8/2019) mengadakan kegiatan rapat koordinasi evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum tahun 2019, bertempat di Hotel Purnama Kota Batu.

Dengan format Forum Grup Discussion (FGD), salah satu  evaluasi yang dibahas adalah tentang evaluasi Alat Peraga Kampanye (APK), konten kampanye, dan fasilitas kampanye. Data invertarisir masalah yang menjadi catatan diantaranya kekurangan pemahaman peserta Pemilu dalam pemasangan APK, terjadi pemasangan APK di tempat yang tidak diperkenankan dan penambahan titik pemasangan APK di luar tempat yang diperbolehkan.

Dihadiri oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, dan perwakilan partai politik, Bawaslu Kota Batu, dan awak media.

Dan rapat kali ini dibuka langsung oleh ketua KPU Batu, Mardiono, SH. MH dan diawali dengan pemaparan oleh Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih, Marlina., S.P.,M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Batu, Mardiono mengharapkan peserta FGD memberikan usulan dan rekomendasi detail untuk memperbaiki peraturan pemilu khususnya di Kota Batu, lebih baik kedepannya. Beliau juga mengatakan sesuai dengan amanat Peraturan KPU RI setelah pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019 dilakukan evaluasi fasilitasi kampanye, hasilnya dikumpulkan sejumlah rekomendasi terkait fasilitasi kampanye Pemilu 2019 yang akan disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo