Berita

Peringatan Hari Veteran, Momentum Menghimpun Kekuatan Menjaga NKRI


13-08-2019


Hari Veteran Nasional Indonesia ke 64 tahun 2019 diperingati di Gedung Graha Pancasila, Balaikota Amongtani, Pemerintah Kota Batu, Selasa (13/08).

Peringatan ini merupakan penghargaan atas perjuangan dan pengorbanan pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sekaligus menjadi momentum untuk memaknai kemenangan dengan lebih mencintai dan memajukan bangsa Indonesia, Kata Ketua DPD LVRI Jatim Brigjend TNI Purn. Drs. Ismail. MBA, MSI.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko berterimakasih atas dijadikannya Kota Batu sebagai tempat peringatan Hari Veteran Nasional. Walikota Batu juga mengatakan bahwa kemajuan dan perkembangan Kota Batu saat ini tidak lepas dari perjuangan para pejuang veteran.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa mengatakan pertemuan ini menjadi penting untuk membangun semangat antar generasi.

"Bangsa ini hadir karena perjuangan dan dedikasi yang luar biasa oleh pendahulu kita, salah satunya veteran, kita harus bergandeng tangan, karena Ibu Pertiwi ini harus bahagia" Tutur Gubernur.

Gubernur Jatim juga mengajak untuk bersama-sama mengusir lawan dan menghimpun kawan, serta membangun integritas warga Jawa Timur untuk menjaga NKRI.

"Lawan kita bukan datang dari tempat lain, tapi saat ini mereka juga ada didekat kita, mari kita membangun integritas untuk menjaga NKRI yang dilakukan secara substansif lahir dan batin" Pungkas Gubernur Jatim.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Timur bersama Walikota Batu dan Pagdam V Brawijaya juga menyerahkan bantuan kepada Veteran berupa uang insentif dan mobil operasional.

Kegiatan ini turut dihadiri Pangdam V Brawijaya beserta Jajaran, Wakil Walikota Batu, Walikota Malang, Bupati Malang, Muspida dan Muspika Malang Raya, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Ketua DPD LVRI Jatim, Dewan Pertimbangan DPD LVRI Jatim, Forkopimda Koordinator dan Forkopimda Malang Raya serta Anggota LVRI Malang Raya.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo