Berita

Launching Program “Help the Children 2019”, Rotary Club bantu 402 Murid SD Kota Batu


07-09-2019


Jumat, (6/9/2019) Rotary Club (RC) melaunching program “Help the Children 2019” bertempat di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu.  Program Help The Children ini sudah memasuki tahun ke-10, dan khusus untuk tahun ini merupakan join project yang bekerjasama dengan Rotary Club Malang Central, Singapore, Marina City, Kuching Central, Taipei, Tucheng dan Batu.

“Help The Children” sendiri merupakan program dari Rotary Club berupa pemberian bantuan bagi anak sekolah setingkat SD yang berasal dari keluarga yang tidak mampu supaya mereka tidak putus sekolah. Total anak di Malang Raya yang mendapatkan bantuan adalah sejumlah 1302 anak. Adapun bentuk bantuan yang diberikan yakni keperluan sekolah seperti seragam sekolah, sepatu, tas, tempat makan dan minum, buku tulis, serta alat tulis lengkap.

Untuk pemilihan muridnya, Rotary Club bekerjasama Dinas Pendidikan Kota Batu. Dinas Pendidikan Kota Batu mereferensikan sekolah mana saja yang memiliki siswa dari keluarga yang kurang mampu yang paling banyak. Kemudian Rotary Club akan meminta data dari siswa kurang mampu tersebut ke masing-masing sekolah.

Penyandang dana utama dari program Help The Children 2019 ini adalah IshK Tolaram Foundation yang berkolaborasi dengan Rotary Club. Acara ini juga dihadiri oleh Dewanti Rumpoko, 402 penerima bantuan dari 7 SD di Kota Batu, dan perwakilan dari Rotary Club Malang Central, Singapore, Marina City, Kuching Central, Taipei, dan Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo