Berita

Pembukaan Kejuaraan Taekwondo Indonesia Tingkat Pelajar Prov Jatim 2019


11-09-2019


Kejuaraan Provinsi Pelajar Taekwondo Indonesia (TI) se-Jawa Timur 2019 diresmikan hari ini, Sabtu (6/9/2019) di GOR Gajahmada. Diikuti 1968 Atlet dari seluruh Jawa Timur, Kejuaraan Provinsi Pelajar ini diikuti oleh atlet dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan yang sederajat. Kejuaraan ini dimulai sejak tanggal 5 kemarin dan akan selesai besok 8 September 2019. 

Dalam event tersebut, Kota Batu menurunkan 90 atlet terdiri dari 7 atlet pertandingan keindahan gerakan (poomse) dan 83 atlet pertandingan duel (gyerugi). Deddy Alwany, Ketua TI Kota Batu menyampaikan bahwa target Kota Batu memperoleh emas dalam seluruh cabang pertandingan. 

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih mewakili Walikota Batu menyampaikan selamat datang ke Kota Wisata Batu kepada atlet dan pendamping atlet. Beliau juga menekankan pada semangat sportivitas dan kejujuran dalam bertanding. Kejuaraan ini merupakan ajang untuk pendidikan karakter pada usia dini dan perkembangan remaja. Beliau berharap, nantinya akan muncul bibit unggul yang dapat mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga Taekwondo. 

Dalam Upacara Pembukaan ini, dihadiri oleh Pabung 0818, Perwakilan Koni Provinsi Jatim, Perwakilan Koni Kota Batu, DPRD Kota Batu dan Ketua TI Jawa Timur dan Ketua TI Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo