Detail Berita

Jelajah Negeri, Bus KPK Hadir di Kota Batu


11-09-2019


Sebagai upaya membangun Anti Korupsi di Masyarakat, KPK menggelar roadshow Bus KPK yang diselenggarakan di berbagai Kota di Indonesia. Kali ini, Kota Batu mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko secara langsung membuka acara Jelajah Negeri, Bangun Anti Korupsi di Halaman Balaikota Among Tani, Selasa (10/09).

Kegiatan Roadshow Bus KPK ini bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi dan pendidikan antikorupsi.

Penasehat KPK RI, Sarwono Sutikno menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan sambutan yang baik di Kota Batu. Harapannya, kehadiran Bus KPK di Kota Batu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang anti korupsi.

Dalam kesempatan ini, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam membangun Anti Korupsi, terutama bagi kalangan pendidik dan pelajar.

“Kali ini, Kota Batu diberikan kesempatan untuk mendapatkan kunjungan Bus KPK, manfaatkan kesempatan ini untuk lebih mengenal KPK dan Anti Korupsi” tutur Walikota.

Roadshow yang berlangsung mulai tanggal 10-11 September 2019 ini juga diisi dengan berbagai stan pelayanan publik mulai dari Layanan Catatan Sipil, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, Pengobatan gratis, Pelayanan Samsat, PDAM Kota Batu hingga Pembayaran PBB.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan edukasi seperti : dongeng antikorupsi, Pemutaran film, Playday, Pentas musik, seni dan budaya, Pameran pelayanan publik serta sosialisasi berbagai pelayanan dan pembekalan anti korupsi.

Acara ini turut dihadiri Penasehat KPK RI beserta Jajaran, Ketua DPRD beserta Wakil dan Jajaran, Kapolres Batu, Kajari Batu, Kepala BPN Kota Batu, Sekda beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu serta Pelajar SMA/MA/SMK se-Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo