Detail Berita

Peduli Lingkungan, Kapolres Batu dan Relawan Sabers Pungli Terima Penghargaan


11-09-2019


Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto Sik MSi bersama-sama relawan Sabers Pungli mendapatkan penghargaan peduli lingkungan dari Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKKI) di Convention Hall Bukit Zaitun YPPII, Selasa (10/09).

Kapolres Batu mendapatkan penganugerahan penghargaan Kapolres Pelopor Peduli lingkungan sementara Sabers Pungli mendapatkan penghargaan Relawan Super Peduli Lingkungan. 

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua BAMAG LKKI, Agus Susanto didampingi Ketua Umum YPPII Kota Batu Pdt Dr Roland M Octavianus. 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si serta sejumlah aktivis relawan Sabers Pungli (Sapu Bersih Pungut Sampah di Kali). 

"Kapolres sudah punya banyak tugas untuk menjaga keamanan lingkungan, namun ada seorang kapolres yang bersama-sama relawan cinta lingkungan di Kota Batu bersama-sama nyemplung kali membersihkan sampah dan ini bukan pencitraan," ujar Pdt Roland.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengajak seluruh masyarakat ikut menjaga lingkungan, karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat.

"Sabers Pungli ini adalah aset yang luar biasa, Sumber Daya Manusia yang peduli lingkungan harus dikembangkan untuk menjadi masyarakat yang luar biasa" ungkap Walikota.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo