Detail Berita

Peringatan Hari Jantung Sedunia, Ribuan Masyarakat Ikuti Senam Jantung Sehat


07-10-2019


Sebanyak 2500 anggota Club Yayasan Jantung Indonesia (YJI) se-Malang Raya memadati Halaman Parkir Selecta dalam Senam Bersama, Minggu (6/10) pagi. Senam ini digelar untuk memperingati Hari Jantung Sedunia sekaligus menyambut Hari Jadi Kota Batu ke 18.

Walikota Batu selaku Ketua YJI Cabang Malang Raya, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan jika hingga saat ini, penyakit jantung menjadi ancaman berbahaya bagi setiap orang. Senam bersama yang diadakan rutin ini menjadi upaya preventif (pencegahan) dan promosi hidup sehat.

"Kunci untuk sehat adalah "Sehat", yaitu "S" Seimbang gizi, "E" Enyahkan rokok,  "H" Hadapi stress, "A" Awasi tekanan darah dan yang paling penting adalah "T" Teratur berolahraga" Tutur Walikota.

Kegiatan ini bukan hanya dilakukan untuk sehat tetapi juga menjalin silaturahmi antar anggota club se-Malang Raya, Imbuh Dewanti Rumpoko.

Hingga saat ini, ada 100 orang yang telah dilabantu oleh Yayasan Jantung Indonesia untuk menjalani pengobatan penyakit jantung di Jakarta, beberapa diantaranya juga berasal dari Batu dan Malang Raya.

Selain senam bersama, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan senam mubeng batu, bazar UMKM, serta Pemeriksaan kesehatan dan konsultasi jantung gratis.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Batu beserta Ketua TP PKK Kota Batu, Ketua dan Anggota DPRD Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Sekda beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo