Detail Berita

Batu Bird Fiesta 8, Meriahkan Hari Jadi Kota Batu 18


09-10-2019


Menyambut Hari Jadi Kota Batu ke 18, Batu Love Bird Community menggelar Pameran dan Lomba Berkicau Walikota Cup Batu Bird Fiesta 8 di Gantangan KWB Bird Club, Kota Batu, Minggu (06/10).

Lomba ini terdiri dari berbagai kategori mulai dari Kategori Walikota untuk Murai Batu dan Cucak Ijo, Kategori BBF dan KWB untuk burung Murai Batu, Cucak Ijo, Punglor Merah dan Hwa Mei.

Sementara untuk kategori Block Office melombakan Murai Batu, Cucak Ijo, Punglor Merah, Cendet, Kacer, Kenari BBS dan Love Bird Reguler A/B. Sedangkan untuk Kategori Wong Batu untuk jenis Love Bird Reguler A/B, Love Bird MP 150, Love Bird MP80, Pleci A/B/C serta Kenari.

Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya, Gantangan dapat menjadi daya tarik wisata di Kota Batu.

"Dengan diadakannya lomba ini menjadi kebanggaan bagi Pemkot Batu, semoga kegiatan yang rutin ini dapat melengkapi wisata yang ada di Kota Batu" Tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan Usaha Kecil di sektor Pakan Burung dan Sangkar yang ada di Kota Batu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Komunitas Burung Berkicau serta Peserta Gantangan dari Wilayah Jogja hingga Bali.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo