Detail Berita

Menanam Ribuan Anggrek Serentak dan Belajar Menanam Anggrek di Trilogi Dadaprejo


09-10-2019


Terkenal dengan anggreknya, Kelurahan Dadaprejo menyelenggarakan kegiatan Trilogi Dadaprejo Pencanangan Kawasan Anggrek. Bertempat di Halaman Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu, Kegiatan ini bertujuan untuk  mengenalkan kelurahan Dadaprejo sebagai Sentra Anggrek dan kampung wisata dengan fokus anggrek.

Hadir dalam kegiatan ini  Walikota Batu, Dewanti RUmpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Anggota DPRD Kota Batu Katarina, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta beberapa Kepala OPD Kota Batu, Camat Junrejo Arief beserta Muspika Junrejo, Lurah Dadaprejo Rizal beserta perangkat Kelurahan Dadaprejo serta seluruh warga kelurahan Dadaprejo dan penggemar anggrek.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa beliau  sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Selain sebagai cara untuk memperkenalkan kelurahan Dadaprejo sebagai sentra Anggrek, kegiatan ini juga memberikan informasi kepada para pecinta anggrek untuk cara menanam dan merawat tanaman anggrek dengan baik dan benar.

Kegiatan pencanangan kawasan anggrek ini dimulai dengan penanaman Anggrek Serentak, yang mengajarkan para peserta untuk menanam anggrek dengan baik. Penanaman Anggrek serentak ini  merupakan penanaman dengan jumlah anggrek terbanyak di seluruh Indonesia, yaitu sekitar 4000 Tanaman Anggrek.  

Dari sekitar 4000 Tanaman Anggrek jenis Dendrobium Lasiantera, Dendrobium Spectabile, Dendrobium Stratiotes, 3000  anggrek digunakan untuk penanaman serentak dan sisanya dijual ke pengunjung dengan harga 15 ribu per bibit. Selain penanaman serentak, digelar juga pertunjukan seni budaya serta bazzar dan workshop tentang penanaman anggrek untuk memeriahkan acara ini.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo