Detail Berita

Piala Walikota E-Sport 2019 KWB, Ramaikan Hari Jadi Kota Batu ke 18


09-10-2019


Peringatan Hari Jadi Kota Batu ke-18 disambut dengan berbagai kegiatan menarik, salah satunya Piala Walikota E-Sport 2019 KWB yang digelar sejak 4 - 6 Oktober 2019 di Graha Pancasila Balaikota Among Tani.

Tournament E-Sport yang perdana digelar di Kota Batu ini menarik banyak minat kaum milenial dari Jawa Timur. Setidaknya, ada 110 tim dengan total 550 peserta yang ikut memeriahkan acara.

Ketua Panitia, Prasetyo Bagus Wicaksono mengatakan, tournament ini diharapkan mampu melahirkan atlit-atlit E-Sport yang bisa bersaing diajang yang lebih besar.

"Kami berharap, dari Atlit yang bertanding di Piala Walikota E-Sport kali ini dapat mengikuti ajang Piala Presiden pada tournamen E-Sport tahun 2020 mendatang" Tuturnya.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Kedepannya, Pemerintah Kota Batu juga akan menfasilitasi Atlit-Atlit E-Sport dari Kota Batu untuk berkompentisi.

"Dari KONI nanti akan dikomunikasikan, Kota Batu juga harus menyiapkan Atlit-Atlit handal dalam E-Sport" Tutur Walikota.

Dalam tournamen kali ini, kategori E-Sport yang dilombakan adalah PUBG dan Mobile Legend dengan total hadiah mencapai 35 Juta rupiah. Pemenang nantinya juga berhak mendapatkan piala perdaba Walikota E-Sport KWB 2019.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo