Detail Berita

Batu Shining Orchid Week 2019 Resmi Digelar Selama 8 Hari


09-10-2019


Walikota Batu, Dewanti Rumpoko hari ini membuka Pameran dan Lomba anggrek berskala nasional bertajuk Batu Shining Orchid Week 2019 di depan Graha Pancasila  Balaikota Among Tani. Diselenggarakan selama 8 hari, mulai Minggu (6/10/2019) hingga Minggu depan (13/10/2019).

Acara yang dipusatkan di Graha Pancasila dan parkir timur Balai Kota Among Tani diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kota Batu bekerjasama dengan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) cabang Malang Raya. Diikuti sekitar 40 peserta dari Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua ini bakal memikat hati pecinta tanaman. 

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini. Beliau berharap semakin banyak acara nasional yang diselenggarakan di Kota Batu, terutama Pameran Flori Nasional. Karena selain memperkenalkan Kota Batu dan mensejahterakan perekonomian masyarakat Kota Batu, rakyat Batu juga akan disuguhi dengan berbagai pengetahuan tentang tanaman khususnya anggrek. 

Yang menarik, ada dua varietas Anggrek baru yang dihadirkan dalam pameran ini, diberi nama oleh Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin dan Istri Wagub Papua, Yolanda Tinal. Dua varietas anggrek baru hasil budidaya Dedek Santoso ini diberi nama Dendrobium Maya Maurai, dan Batu Shining Brown Papua dan akan didaftarkan ke Royal Hortikultura Society (RHS) London.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo