Berita

Meriahkan Hari Jadi Kota Batu, Dinas Pendidikan Gelar Lomba Paduan Suara


04-11-2019


Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Batu ke 18 dan Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Batu bersama Stakeholder Pendidikan menggelar Lomba Paduan Suara Guru dan Tenaga Kependidikan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (31/10).

Panitia Penyelenggara, Abdul Rais mengatakan selain untuk memeriahkan hari jadi Kota Batu dan Hari Guru Nasional, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antar tenaga kependidikan di Kota Batu.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapt meningkatkan kebersamaan dan semangat kolaboratif tenaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batu" Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsing menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya kolaborasi dan kerja sama yang menekankan pada prosesnya.

"Lomba ini bukan tentang outputnya yang penting, tapi proses latihan dan kerjasama tim untuk mempersiapkan ini yang perlu kita junjung" kata Eny.

Lagu Mars Kota Batu dipilih sebagai lagu wajib untuk lomba ini, karena memiliki makna dan pesan mendalam untuk seluruh masyarakat Kota Batu.

"Selain mudah dihafalkan, ada harapan, doa dan cita-cita masyarakat Kota Batu di lagu tersebut, sehingga diharapkan masyarakat dapat memahami dan meresapi inti lagu ini" Imbuhnya.

Peringatan Hari Jadi Kota Batu dan Hari Guru Nasional juga dimeriahkan berbagai acara mulai dari Pelatihan penulisan buku satu guru satu buku, lomba kelas, diskusi literasi, Pameran media pembelajaran serta malam anugrah prestasi guru.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo