Berita

Gebyar Jambore Anak Kota Batu ke-8 angkat Pencegahan Traficking Anak


04-11-2019


Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Batu, Forum Anak Mahasatu melangsungkan kegiatan Jambore Anak ke-8 2019 pada hari Senin (14/0/2019) hingga Sabtu (2/11/201). Puncak acara dilaksanakan di Graha Pancasila, dan diikuti oleh 425 anak dari forum anak tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Batu. 

Dihadiri oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Forkompinda Kota Batu, Seluruh Kepala OPD, Forum Anak Mahasatu, Seluruh Forum Anak Kota, Kecamatan Desa, dan Kelurahan se-Kota Batu.

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, bertindak sebagai keynote speaker oleh KPAI dengan tema “Pencegahan Traficking bagi Anak” menjelaskan berbagai isu dan permasalahan anak-anak jaman sekarang seperti kejahatan seksual ke anak, ketergantungan game online, narkoba, penculikan dan human traficking dan eksploitasi anak. Beliau menjelaskan bahwa dibutuhkan kerjasama bersama dengan forum anak dan kita semua untuk mengatasi permasalahan tersebut.


Sementara itu, Dewanti Rumpoko dalam membuka acara ini menyatakan bahwa dibutuhkan pembinaan dan bimbingan ke seluruh masyarakat terutama yg terindikasi dan terdampak isu tersebut. Dengan adanya Forum anak di kota Batu, beliau memohon untuk lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar. Beliau menjelaskan bahwa forum anak di Kota Batu ini sudah sampai tingkat RW dan RT, dan bisa mengajak anak Kota Batu untuk melakukan kegiatan positif untuk anak2 Kota Batu. Terakhir beliau berpesan bahwa yang bisa meniadakan isu2 tersebut adalah kita bersama untuk mengayomi anak-anak Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo