Berita

Batu Street Food Festival, Angkat Kuliner dan UMKM Kota Batu


04-11-2019


Batu Street Food Festival kembali digelar. Festival yang memasuki tahun ketiga ini menampilkan berbagai macam makanan khas nusantara dan UMKM di Kota Batu.

Sebanyak 44 stand dari Persatuan Hotel dan Restaurant (PHRI) Kota Batu dan 5 Desa Wisata di Kota Batu turut serta dalam festival yang digelar mulai 2-3 November di Halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Plt. Kepala Disparta Kota Batu, Imam Suryono menuturkan, festival ini tidak hanya menyajikan masakan hotel dengan harga terjangkau, namun juga produk UMKM di Kota Batu.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena mahal, karena semua stand menyajikan masakan bintang lima dengan harga kaki lima" tuturnya.

Imam menambahkan, acara ini salah satu cara melestarikan masakan nusantara di Indonesia dan mengakat kuliner Kota Batu. Dengan masakan yang berkualitas dan dimasak oleh chef profesional di berbagai hotel.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan kegiatan ini tidak hanya untuk melestarikan masakan nusantara, tetapi juga memperkuat hubungan hotel dan restaurant di Kota Batu.

"Selain mempromosikan masakan, saya berharap kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antar anggota PHRI untuk memperkuat pariwisata di Kota Batu" tuturnya.

Yang istimewa acara ini juga diramaikan dengan bintang tamu utama celebrity chef Indonesia yakni Chef Chandra Yudasswara.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo