Berita

Gelar Sepeda Rakyat, Walikota Batu Kampanyekan Hidup Sehat dan Jaga Lingkungan


04-11-2019


Dinas Pendidikan Kota Batu Bidang Pemuda dan Olahraga menggelar Sepeda Rakyat pada Minggu (3/11/2019). Dengan lokasi start di Lapangan Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Gelaran olahraga sepeda rakyat ini diikuti oleh ribuan penggowes dari berbagai daerah.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengibarkan bendera start tanda dimulai sepeda rakyat pagi ini. Beliau menyampaikan bahwa Gelaran Sepeda Rakyat ini selain untuk memperkenalkan pariwisata Kota Batu juga untuk mengkampanyekan hidup sehat dan jaga lingkungan. 


Peserta gowes akan melewati jalur offroad sejauh 14 Km melewati Desa Bulukerto dan Desa Bumiaji. Jalur yang dipilih juga melalui kawasan perkebunan jeruk, apel, dan pemandangan alam yang ada di Kota Batu.

Setelah Kota Batu sempat menjadi start dan finish Tour D Indonesia, Sepeda Rakyat ini digelar untuk mengajak warga Kota Batu untuk hidup sehat. 

Tak hanya itu saja, dalam ajang ini Pemkot  Batu juga ingin melihat peminat pesepeda angin sehingga Kota Batu juga bisa melahirkan atlit sepeda yang bisa dikirim untuk mengharumkan nama Kota Batu melalui pertandingan bergengsi.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo