Berita

Batu Job Fair 2019 Dibuka, sediakan 1000 Lowongan Kerja dari 41 Perusahaan


08-11-2019


Untuk mewujudkan program Pemerintah Kota Batu yaitu mengurangi pengangguran, pada tanggal 6–7 November, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu menggelar job fair  di Balai Kota Among Tani.

Sebanyak 40 perusahaan ternama, mengikuti event tahunan ini. Perusahaan tersebut berasal dari Kota Batu, Kota Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, dan Mojokerto. Ada ada 1.000 lowongan kerja yang bisa dimasuki oleh para pencari kerja.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada yang hadir dan berusaha untuk mendapatkan pekerjaan melalui Job Fair ini. Beliau berpesan bahwa jangan hanya sekedar ijazah saja yang dibawa, namun keahlian juga. Jangan berharap gaji tinggi kalau skill tidak punya. Beliau berharap mudah-mudahan yang mendaftar bisa ikut dari 1000 lowongan sesuai spesifikasi dan keahliannya, dan semoga bisa menjadi pemimpin, minimal pemimpin keluarga. 

Selain Job Fair ini, diselenggarakan juga program manggala sakti bagi pencaker dgn cara memberikan pelatihan dan uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi keahlian. Dengan begitu diharapkan dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo