Berita

Tahlil, Ziarah dan Tabur Bunga untuk memperingati Hari Pahlawan dan HUT ke-73 Arhanud TNI AD


08-11-2019


Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan dan HUT ke 73 Arhanud TNI AD, diselenggarakan Tahlil, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Batu pada hari Kamis (7/11/2019). Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 08.00 WIB tersebut diawali dengan Tahlil bersama, Sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, dan diakhiri dengan do'a kemudian tabur bunga di makam para pahlawan.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu,  Eny Rachyuningsih, Komandan Pusdik arhanud Kolonel Arh Saepul Mukti Ginandjar SIP, Dandohar, Letkol ARH Edi Nugraha SIP, Para Anggota LVRI, Murid Mts Hasyim Asyari dan MI Darul Ulum, ASN, Tokoh Agama dan Masyarakat. 

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu, Eny Rachyuningsih yang hadir mewakili Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berpesan untuk terus mengenang Pahlawan dan perjuangannya. Beliau juga menyampaikan bahwa acara ini termasuk pendidikan karakter kepada para generasi muda agar dapat meniru semangat kepahlawanan dan memberikan motivasi untuk mengatasi masalah. Terakhir beliau membacakan puisi berjudul “Apa Kabar Pahlawan. 

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas kominfo