Berita

Pemkot Batu Ajak Millenial Minum Jamu


08-11-2019


Minum jamu bareng menandai dimulainya Festival Jamu Nusantara 2019 di Halaman Timur Balai Kota Among Tani yang digelar mulai 7-8 November 2019.

Sebagai bentuk promosi dan edukasi jamu tradisional di masyarakat, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Kesehatan Kota Batu menggelar festival jamu dengan tajuk millenial.

Serangkaian acara digelar, mulai dari Senam Khas Mubeng Batu, lion dance, lomba vlog, lomba jamu tradisional, seminar bersama Charles Saerang, Pemeran aneka produk olahan jamu, hingga Launching kue kering dari sayuran Kota Batu.

Kepala Dinas Kesehatan, drg. Kartika mengatakan, kegiatan ini bagian dari edukasi dan promosi jamu sebagai warisan tradisional Indonesia.

"Jamu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, dengan kegiatan ini semoga jamu semakin dikenal dan digemari, terutama di kalangan millenial" tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menuturkan, keberadaan jamu memiliki banyak peluang dari segi ekonomi, baik bagi pelaku usaha maupun petani.

"Jamu memiliki banyak peluang ekonomi jika kita mau mengembangkan, ada banyak bahan disekitar kita yang dapat diolah menjadi jamu" tutur Walikota.

Lebih lanjut, Walikota juga mengajak seluruh Pelajar SMP/MA, SMA/SMK se-Kota Batu yang hadir untuk mengkonsumsi jamu sebagai minuman yang menyehatkan dengan harga ekonomis.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo