Berita

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Pelajar, FPK Kota Batu Gelar Sarasehan


11-11-2019


Sebagai penguatan wawasan kebangsaan di kalangan pelajar Kota Batu, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batu menggelar sarasehan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (8/11) siang.

Sarasehan yang penyelenggaraannya memasuki tahun ketiga ini membidik pelajar SMA/MA/SMK dan Mahasiswa di Kota Batu untuk berdialog bersama mengenai arti penting menjalin kebersamaan diatas keragaman.

Ketua FPK Kota Batu, Dra. Triwahyuni mengatakan kegiatan ini diadakan sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Generasi muda saat ini harus melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia.

"Indonesia ini terdiri dari berbagai pulau yang memiliki suku dan adat berbeda-beda, oleh karena itu generasi penerus bangsa harus mampu menjaga persatuan dan mewujudkan cita-cita bangsa" tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasinya atas digelarnya kegiatan ini. Ia berpesan kepada pelajar untuk tidak mudah diadu domba dan terprovokasi yang dapat menimbulkan perpecahan, terutama melalui media sosial.

"Masyarakat dan pelajar ini harus bijak bermedia sosial, jangan sampai terprovokasi hal-hal tidak benar yang dapat menimbulkan perpecahan" tutur Wali Kota.

Sarasehan ini turut dihadiri Wakil Walikota Batu, Ketua Dewan FPK Kota Batu, Pimpinan DPRD Kota Batu, Kapolres Batu, Pabung 0818, Kepala OPD Pemkot Batu, Pengurus FKUB Kota Batu, Organisasi Pemuda Kota Batu serta Pelajar SMA/MA/SMK dan Mahasiswa.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo