Berita

Festival songgokerto Kami Peduli digelar untuk Kedua Kalinya!


11-11-2019


Songgokerto punya Festival yang menjadi ciri khasnya, yaitu Festival Songgokerto Kami Peduli. Diselenggarakan kedua kalinya, Jumat (8/11/2019) merupakan puncak Festival Songgokerto Kami Peduli. Acara puncak Festival Songgokerto Kami Peduli diadakan di Villa Putih Jl. Flamboyan dan dihadiri oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Lurah Songgokerto, Dian Saraswati, serta masyarakat Songgokerto. 

Tidak hanya sekedar aksi peduli, kegiatan ini juga dibalut dengan kesenian lokal dari Kelurahan Songgokerto. Mulai dari penampilan Kesenian Sanduk, Festival Musik Akustik, Pawai arak-arakan Bulu Bekti, dan berbagai pertunjukan budaya lainnya. Festival ini juga menyediakan berbagai kegiatan mulai dari senam pagi, lomba yel-yel, lomba kreasi cipta menu makanan. Kemudian lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD Se-Kelurahan Songgokerto. Untuk memanfaatkan sumber daya alamnya juga disiapkan beragam kuliner di Pasar Kuliner Murah dari UMKM Masyarakat Kelurahan Songgokerto.

Dalam sambutannya, Lurah Songgokerto, Dian Saraswati menjelaskan bahwa acara Festival Songgokerto kami peduli adalah gerakan untuk peduli dengan semua aspek di masyarakat. Mulai dari peduli lingkungan, peduli budaya, hingga mengangkat potensi Songgokerto seperti Kopi Jagungan, Kopi Songgoriti, Payung dengan Jagung Bakarnya dan berbagai potensi lainnya di Songgokerto. 

Sedangkan Dewanti Rumpoko mengapresiasi masyarakat dan bu lurah songgokerto yang luar biasa. Karena dengan kegiatan ini, selain menggali potensi juga memupuk rasa gotong royong dan keguyuban di Songgokerto. Beliau berharap acara seperti ini terus berlanjut agar Kota Batu tidak hanya sejahtera namun juga Guyub Rukun.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo