Berita

Peringatan Hari Pahlawan, Semua Orang Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini


11-11-2019


Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak di Halaman Timur Balaikota Among Tani, Minggu (10/10) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko.

Peringatan kali ini mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini", yang memiliki makna bahwa semua orang dapat menjadi pahlawan dalam mewujudkan cita-cita bangsa melalui inovasi dan kreativitas.

Semangat pahlawan masa kini bukan hanya mereka yang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi juga mereka yang menorehkan prestasi serta membawa harum nama bangsa, Tutur Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko.

"Kita bangkitkan semangat inovasi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini yang dapat dilakukan siapapun dengan menolong sesama, tidak melakukan provokasi ,tidak anarkis atau merugikan orang lain" Imbuh Wali Kota.

Lebih lanjut, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan untuk terus menumbuhkan kesadaran mncintai tanah air dan mnjaganya hingga akhir hayat.

"Jangan biarkan perjuangan pahlawan menjadi sia-sia, jangan biarkan negara kita terpecah dan berkonflik, maknai hari pahlawan dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja menuju indonesia maju" pungkas Wali Kota.

Peringatan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Kota Batu yang dilakukan oleh Wali Kota Batu bersama Wakil bersama Forkopimda dan Veteran Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo