Berita

Lord Didi Menghibur Masyarakat Kota Batu di Gebyar Musik dan Seni 2019


14-11-2019


Didi Kempot menghibur sekitar 20 Ribu Sobat Ambyar Kota Batu di Acara Gebyar Musik dan Seni 2019, kemarin Selasa (12/11/2019). Bertempat di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Penyanyi asal Surakarta yang memiliki julukan The Godfather of Broken Heart membawakan 10 lagu untuk menghibur Sobat Ambyar Cabang Batu dan dari Kota lain.

Festival Gebyar Musik dan Seni 2019 adalah wadah untuk para seniman Kota Batu menyalurkan ekspresi sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Kota Batu ke-18. Tak hanya Didi Kempot, 13 artis lokal juga ikut menghibur ribuan penonton yang memadati stadion Brantas Kota Batu. Serta penampilan kolosal dari 118 artis lokal Kota Batu secara bersamaan turut meriahkan puncak HUT Kota Batu ini. 

Dalam penampilan di Kota Batu, Lord Didi membawakan 10 lagu tebaiknya. Diantara Pamer Bojo, Cidro, Banyu Langit, Kalung Emas, Layang Kanget,  Sewu Kutho dan beberapa lagu lainnya. 

Dewanti Rumpoko dalam kesempatan ini menyampaikan, Festival Gebyar Musik dan Seni 2019 bersama dengan Didi Kempot ini adalah hadiah terindah bagi Kota Batu.  Beliau berterima kasih atas kedatangan seluruh sobat ambyar dan menghimbau untuk menjaga ketertiban dalam menikmati pagelaran seni dan musik. Beliau bersama Punjul Santoso, Wibi Asri, Perwakilan DPRD juga turut bernyanyi di panggung memeriahkan malam. 

Didi Kempot dalam wawancara sebelumnya menyampaikan "Ini kerja keras selama 31 tahun. Mulai saya nulis lagu tahun 89 sampai sekarang. Mulai saya bawakan lagu di Suriname, Belanda hingga kembali ke  tanah air. Dan sekarang lagu-lagu campursari diterima oleh anak-anak muda,". 

Ia juga mengungkapkan, istilah sobat ambyar yang tengah booming memiliki bermacam arti. Namun yang jelas lagu tersebut ditujukan bagi mereka yang patah hati, hatinya hancur, dan sekarang menjadi kekuatan yang sangat luar biasa.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo