Berita

Taburan Rebana Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Batu


17-11-2019


Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan pelajar SD/MI se-Kecamatan Batu mengikuti Gebyar Maulid Nabi Seribu Rebana di Masjid Brigjen Soegiyono, Kamis (14/10) pagi.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini merupakan kerja sama Bagian Kesra Setda Pemerintah Kota Batu bersama Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kota Batu.

Kabag Kesra Setda Pemkot Batu, Ismail A. Gani menuturkan kegiatan ini melibatkan 1000 anak SD/MI se Kota Batu yang sebelumnya telah dilatih rebana selama 21 hari.

"Dengan kegiatan peringatan yang melibatkan generasi muda Kota Batu ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan kehidupan" Tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso berpesan kepada seluruh masyarakat dan pelajar Kota Batu yang hadir untuk terus meningkatkan kecintaan dan keteladanan terhadap sikap Nabi Muhammad SAW yang diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari.

"Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin yang besar, kita teladani sikap-sikap beliau dan mari implementasikan dalam kehidupan kita" tutur H. Punjul.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk dan menanamkan karakter Akhlakul Karimah pada generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai acara menarik mulai dari memainkan rebana secara serentak, dongeng agama islam dan tausiyah oleh Ustadz khoirudin.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo