Berita

Pemkot Batu menyelenggarakan Bursa Inovasi Desa Untuk Pembangunan Desa di Kota Batu


19-11-2019


Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Batu, pada Sabtu (16/11/2019), menggelar acara Bursa Inovasi Desa

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Pandanrejo tersebut bertujuan untuk membantu desa dalam mengelola desa, menciptakan inovasi desa dalam mengangkat potensi di desa masing-masing, agar ekonominya meningkat, sehingga rakyatnya sejahtera. Bursa Inovasi Desa ini juga menyediakan media belajar serta informasi yang menyajikan alternatif dan inspirasi inovasi desa yang terbukti berhasil. 

Hadir dalam acara tersebut , Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Tenaga Ahli Pembangunan partisipatif, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kota Batu, Zamroni, Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Batu, Bapelitbangda Kota Batu, Tim Inovasi Kota dan Tim Pelaksana Inovasi Desa,  serta peserta dari Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) masing-masing desa di Kota Batu. 

Dewanti Rumpoko dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk pembangunan. Karena itu beliau berharap, untuk kedepannya, kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan oleh pengurus desa namun juga khalayak ramai dan melibatkan stakeholder.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo