Berita

Puluhan Pohon Tabebuya Menghiasi Taman Balaikota Among Tani


27-11-2019


Hari ini (25/11), Taman depan Balaikota Among Tani Kota Batu terlihat berbeda. Pesona puluhan Pohon Tabebuya yang bermekaran sedang menghiasi taman Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Jajaran tabebuya ini tertata rapi dan cantik dengan varian warna putih dan merah muda. Suasananya seperti musim semi di Negeri Sakura, Jepang.

Tabebuya merupakan tanaman asli Brazil yang dapat tumbuh di wilayah tropis dan subtropis. Tanaman Tabebuya ini memiliki ketahanan terhadap kekeringan sehingga dapat tumbuh dengan baik pada wilayah-wilayah yang beriklim kering.

Salah satu syarat tumbuh tanaman Tabebuya yaitu adanya penyinaran cahaya matahari yang cukup banyak agar bunganya dapat mekar secara maksimal. Tidak heran jika Pohon Tabubuya tumbuh subur di Indonesia, salah satunya di kawasan Kota Batu.

Selain sebagai peneduh, tujuan ditanamnya tabebuya di Balaikota Among Tani ini juga difungsikan untuk memperindah pedestrian dan taman kota. Oleh sebab itu, tidak heran jika sejak tabebuya bermekaran, tidak sedikit masyarakat yang antusias untuk berburu foto di kawasan Taman Balaikota.

Tidak hanya berfoto, banyak sekali kegiatan yang dilakukan masyarakat di taman ini, mulai dengan membaca buku, senam bersama, atau bahkan mengobrol sambil duduk di deretan kursi yang sediakan.

Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah membuat siapa saja betah berlama-lama di Taman Balaikota Among Tani.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo