Berita

Punjul Santoso Membuka Bimtek Satlinmas hari Kedua


27-11-2019


Punjul Santoso membuka Bimbingan Teknis bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bertempat di Aula A.H. Nasution Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud), Senin (25/11/2019). Bimtek tersebut digelar untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Satlinmas dalam memberikan perlindungan masyarakat, menanggulangi beragamnya ancaman potensi bencana alam serta berkegiatan sosial di Kota Batu. 

Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso dalam memberikan pembekalan menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kerjasama Pusdik Arhanud, Kepolisian, Satpol PP, BPBD dan BNN dalam memberikan materi dan Pelatihan kepada Peserta Bimtek. Kerjasama ini merupakan yang pertama kali di Indonesia, karena itu beliau akan mengajukan model kerjasama ini ke Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi percontohan di seluruh Indonesia. Beliau menjelaskan bahwa sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Batu untuk meningkatkan kapasitas, sarana, dan prasarana anggota linmas agar dapat melaksanakan perlindungan kepada masyarakat dengan baik. 

Bimtek ini diselenggarakan selama 4 hari sejak Minggu (24/11/2019) hingga Rabu (27/11/2019) dan diikuti oleh 100 Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) dan Pasukan Inti Linmas dari Satlinmas seluruh Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo