Berita

Apresiasi Prestasi Guru dan Tenaga Kependidikan, Pemkot Batu Gelar Malam Penganugrahan


28-11-2019


Malam Penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Batu Tahun 2019 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Selasa (26/11) malam, berlangsung dengan meriah.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah terhadap Inovasi dan kreativitas Guru serta Tenaga Mependidikan dalam melayani keunikan Peserta Didik menuju SDM Unggul dan Indonesia Maju.

Malam penganugrahan yang menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Jadi Kota Batu ke 18 ini merupakan aksi kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kota Batu bersama PGRI, Sewan Pendidikan, MKKS SMP/MTS; SMA/MA/SMK, K3S SR,K3TK,IGTKI dan IGRA.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pendidikan dalam menghadapi revolusi 4.0 dan digitalisasi pendidikan.

"Dengan kegiatan ini, kami harapkan kualitas pendidikan dan semangat kebersamaan Guru dan Tenaga Kependikan dapat meningkat untuk memajukan pendidikan di Kota Batu" Kata Eny.

Eny menjelaskan, sebelumnya, rangkaian peringatan Hari Guru Nasional diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, pelatihan satu Guru satu buku, lomba inovasi lembelajaran, lomba paduan suara Tenaga Kependidikan, jalan sehat hingga lomba permainan tradisional.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan apresiasinya kepada Guru dan Tenaga Kependidikan di Kota Batu. Selama sepuluh tahun terakhir, progress pendidikan di Kota Batu menunjukkan peningkatan yang baik.

"Saya melihat progress baik dalam pendidikan di Kota Batu, hal ini tidak luput dari peran serta Bapak Ibu Guru yang ada di Kota Batu" tuturnya.

Lebih lanjut, Wali Kota menekankan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan tidak hanya mementingkan rangking dan juara, tetapi juga bagaiman dapat mengajarkan soft skill dan komitmen yang menjadi bekal penting anak-anak untuk sukses di masa depan.

Beberapa penghargaan yang diserahkan dalam malam penganugrahan ini diantaranya : sepuluh Lembaga berprestasi jenjang TK/SD/SMP, 13 Guru dan Kepala Sekolah berprestasi jenjang TK, SD dan SMP serta Pemenang Lomba Paduan Suara bagi Tenaga Kependidikan serta Lomba Bedah Kelas jenjang TK,SD dan SMP se Kota Batu.

Kemeriahan malam penganugrahan begitu terasa dengan penampilan paduan suara, pembacaan puisi, tari tradisional dan teater dari Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo