Berita

Angkat Batik Khas, PKK Kota Batu Gelar Lomba Desain Batik


02-12-2019


Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 Tahun 2019, TP PKK Kota Batu menggelar lomba desain batik di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (28/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat dan menunjukkan berbagai motif batik khas di Kota Batu, diantaranya motif banteng, apel dan bunga kepada seluruh masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Batu beserta Wakil, Ketua TP PKK Kota Batu, Sekda beserta Kepala OPD Pemkot Batu, Pengurus dan Anggota PKK Desa/Kelurahan se-Kota Batu,Pengrajin batik Kota Batu dan peserta lomba desain serta fashion show batik.

Wali Kota Batu, Hj.Dewanti Rumpoko menuturkan, Batik khas Kota Batu todak kalah dengan batik kota lain.

"Batik Batu memiliki ciri khas tersendiri, ada batik motif bunga dari batik olive dan motif banteng dari pengrajin anjani, kedepannya saya berharap batik Batu dapat terus dikembangkan" tutur Wali Kota.

Kegiatan lomba desain ini berlangsung meriah dengan penampilan fashion show dari perwakilan ASN di Kota Batu yang menampilkan berbagai macam motif khas batik di Kota Batu. Pelajar Kota Batu juga turut antusias mengikuti lomba mewarnai desain batik tingkat SD,SMP se-Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo