Berita

PMI Kota Batu Gelar Musyawarah Kota Lima Tahunan


02-12-2019


Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu menggelar Musyawarah Kota lima tahunan di Balai Kota Among Tani, Kamis (28/11) pagi.

Musyawarah ini dihadiri Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu sekaligus Ketua PMI Kota Batu, Sekretaris PMI Provinsi Jatim, Kabid Admin PMI Provinsi Jatim serta Pengurus, Pembina, Pelatih dan Relawan PMI Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu selaku Ketua PMI Kota Batu, H. Punjul Santoso mengatakan, PMI memiliki landasan hukum yang kuat. Sesuai AD/ART Musyawarah Kota ini wajib diadakan baik ditingkat Kota, Kabupaten maupun Provinsi.

"Musyawarah ini penting bagi kita untuk melaporkan pertanggungjawaban selama lima tahun kepengurusan, memilih pengurus baru dan mengesahkan proker untuk lima tahun mendatang" tuturnya.

Lebih lanjut, H. Punjul menjelaskan jika kedepannya, PMI harus menyesuaikan dengan dinamika kehidupan serta bergerak dan bersinergi bersama masyarakat.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan, PMI dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit untuk fasilitasi Bank Darah.

"Paling tidak, PMI dengan Dinkes berkerja sama dengan RS Provinsi untuk fasilitasi Bank Darah, karena hal ini sangat penting bagi ketersediaan darah di Kota Batu" tutur Wali Kota.

Kedepannya, diharapkan PMI bersama Dinas Kesehatan dapat memberikan pelatihan dan pemahaman terkait menjaga kesehatan diri sendiri.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo