Berita

Berlangsung Khidmat, Dzikir Akbar Tutup Rangkaian Hari Jadi Kota Batu ke 18


02-12-2019


Ribuan masyarakat Kota Batu memadati Lapangan Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu dalam Dzikir Akbar, Jumat (29/11). Lantunan dzikir dan istigosah dari seluruh jamaah menggema sejak pukul 07.00 pagi.

Dzikir akbar ini merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Kota Batu dalam memperingati Hari Jadi Kota Batu sekaligus memohon rahmat dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

Kabag Kesra Setda Kota Batu, Ismail A. Gani menuturkan, dzikir akbar ini setiap tahun diadakan di Balaikota Among Tani. Untuk tahun ini, pelaksanaanya digelar di Desa Sumber Brantas.

"Tahun ini kami menggelar di Desa Sumberbrantas, karena beberapa waktu lalu Desa Sumberbrantas diberi peringatan oleh Allah SWT dengan angin kencang" Tuturnya.

Harapannya, dengan diadakannya dzikir, istigosah dan doa bersama di Desa Sumberbrantas ini, Kota Batu dijauhkan dari bencana dan musibah, serta dilimpahkan keberkahan dari langit dan bumi.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko berharap, kedepannya Pemerintah Kota Batu dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan dapat dihindarkan dari musibah.

"Kita harus bersyukur atas nikmat luar biasa yang diberikan kepada Kota Batu, mari kita mengevaluasi diri, semoga kita semua dijauhkan dari musibah" kata Wali Kota.

Selain dzikir, jamaah juga melantunkan istigosah, tahlil, doa bersama dan mendengarkan ceramah agama oleh Kyai Abdul Wahid Gozali.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo