Berita

Health Expo 2, Wali Kota Batu Launching PDC 119


05-12-2019


Tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Batu kembali menggelar Health Expo ke 2 di Lapangan Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Senin (2/12).

Antusias masyarakat terlihat sejak pukul 08.00 WIB. Ratusan masyarakat Kota Batu memadati berbagai stand untuk melakukan pemeriksaan gratis, konsultasi kesehatan, talk show kesehatan dan berbagai layanan kesehatan lainnya.

Kegiatan expo kesehatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-55 tahun 2019.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warga. Kami bersyukur kegiatan ini mendapat respons yang luar biasa" Tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika.

Lebih lanjut, dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kota Batu sekaligus melaunching Public Service Center (PSC) 119. PSC merupakan sistem komunikasi kegawatdaruratan yang memiliki respon cepat dengan melibatkan tenaga kesehatan.

"Melalui PSC 119, Dinas Kesehatan Kota Batu berupaya meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat dan tentunya untuk mendukung sektor kepariwisataan di Kota Batu" Tutur drg. Kartika.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko bahwa pemerintah selalu hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

"Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengayoman kesehatan kepada masyarakat, tetapi ingat bahwa sehat harus mulai dari diri kita sendiri" Tutur Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu juga memberikan apresiasi atas dilaunchingnya PSC 119. Dengan PSC 119, harapannya dapat meningkatkan akses dan mutu pelayanan kegawatdaruratan, mempercepat respon penanganan dan evakuasi korban serta menyelamatkan jiwa dan mencegah kecacatan.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo