Berita

Film "Anak Garuda", Angkat Kisah Nyata Perjuangan Murid Sekolah Selamat Pagi Indonesia


05-12-2019


Kisah nyata perjuangan pelajar SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI), Bumiaji , Kota Batu, Jawa Timur kembali difilmkan. Jika sebelumnya, kisah pelajar SMA gratis untuk anak-anak kurang mampu dari berbagai Indonesia itu difilmkan dengan judul 'Say I Love You'.

Kali ini, film yang mengangkat perjuangan tujuh murid SPI yang datang dari keluarga tak mampu bertransformasi menggapai cita-cita hingga dapat liburan ke Eropa dituangkan dalam film terbaru karya produser Verdi Solaiman, 'Anak Garuda'.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menuturkan, Film Anak Garuda ini wajib ditonton anak muda sekarang yang kisahnya mengangkat perjuangan hidup dalam meraih cita-cita.

"Film ini menceritakan bagaimana Strugle of life kehidupan anak muda sekarang, dalam film ini kita belajar bahwa apapun yang membuat kita sukses bukan dari siapa-siapa, tadi diri kita sendiri" tutur Walikota dalam Gala Premiere Film Anak Garuda di Lippo Plaza Batu, Senin (2/12) malam.

Sementara itu, Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama yang turut hadir dalam gala premiere menyampaikan apresiasi dan kesan yang baik terhadap film Anak Garuda.

"Film ini termasuk yang memberikan motivasi bagi anak muda bahwa kita semua harus jadi warrior, harus berjuang tidak hanya bertahan" tutur Kapolres Batu.

"Anak Garuda" diproduseri oleh aktor kondang Verdi Solaiman, dikomandoi sutradara kenamaan Faozan Rizal, dan penulis naskah oleh Alim Sudio. Film ini dapat ditonton diseluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 16 Januari 2020.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo