Berita

Rapat Koordinasi Kesehatan Tahun 2019 untuk Penanganan Stunting yang Terintegrasi di Kota Batu


05-12-2019


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu menggelar rapat koordinasi (rakor) Kesehatan Tahun 2019 dengan tema “Konvergensi Penanganan Stunting Guna Membentuk Generasi Sehat Generasi Unggul di Kota Batu, Selasa (3/12/2019). Bertempat di Hotel Orchid, Kegiatan ini diikuti oleh 300 orang peserta dari seluruh elemen di Kota Batu.

Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Anggota Komisi C DPRD Kota Batu, Sudiyono, Ketua MUI Kota Batu, Ketua GOW, Kepala SKPD terkait, Camat Se-Kota Batu, Direktur RS se-Kota Batu, Ormas, serta undangan lainnya. 

Untuk mengatasi masalah gizi balita terutama Stunting, Dinas Kesehatan Kota Batu bekerjasama dengan Departemen Gizi Unair FKM Unair menyusun program penanganan stunting yang terintegrasi di Kota Batu bersama. Dalam Rakor Kesehatan Tahun 2019 ini, diundang seluruh stakeholder dan berbagai elemen masyarakat untuk mensosialisasikan program untuk menurunkan angka stunting. 


Dalam sambutannya, Punjul Santoso menyampaikan tentang stunting dan dampaknya pada kehidupan masyarakat di Kota Batu. Karena itu, Beliau mendukung program penanganan stunting yang terintegrasi Kota Batu serta mengajak seluruh pihak untuk mengerti akan peran masing-masing dalam menangani Stunting di Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo