Berita

Tumbuhkan Jiwa Semangat Nilai 1945, LVRI Kota Batu Gelar Sosialisasi


05-12-2019


Dalam upaya menumbuhkan semangat jiwa nilai perjuangan 1945, LVRI Kota Batu menggelar sosialiasi bersama pelajar Kota Batu di Gedung LVRI Kota Batu, Rabu (4/12).

DPD LVRI RI Jatim, Drs. Ismadi, MBA, M.Si mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya LVRI untuk menanamkan semangat perjuangan dikalangan anak muda untuk meneruskan cita-cita bangsa.

“Anak-anak muda saat ini adalah generasi muda yang akan meneruskan perjuangan dan cita-cita bangsa Indonesia, mereka harus mengetahui nilai-nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan” Kata Ismadi.

Perkembangan teknologi informasi dan globalisasi saat ini menjadikan dunia berubah dengan cepat. Jika pada masa penjajahan, pejuang melawan kolonialisme dan imperialisme. Akan tetapi, perjuangan anak muda saat ini adalah melawan diri sendiri.

“Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini kita berperang dengan otak manusia, ada adu domba antar kelompok” Imbuhnya.

Dengan sosialisasi kali ini, diharapkan dapat menanamkan semangat dan nilai perjuangan diantara pelajar dalam menghadapi perjuangan dimasa mendatang. Serta mengedukasi pelajar tentang berita hoax yang dapat menimbulkan adu domba dan perpecahan.

Sementara itu, Walikota Batu yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Chairil Syarif Tartila memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sosialisasi ini penting untuk menanamkan semangat juang para pejuang kemerdekan kepada generasi muda untuk meneruskan pembangunan.

“Sosialisasi ini penting untuk menanamkan nilai-nilai pancasila dan semangat perjuangan kepada anak muda agar dapat diaktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan bangsa” Tuturnya.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo