Berita

Tanggapan Wakil Walikota Atas usulan 3 Raperda Inisiatif DPRD


05-12-2019


Menanggapi usulan 3 raperda yang disampaikan kemarin, Selasa (3/12/2019), Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso menyetujui dan mendukung Raperda Inisiatif yang diajukan. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna hari ini, Rabu (4/12/2019) bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Batu. 

Dihadiri oleh Perwakilan Forkompimda Kota Batu, Sekda Kota Batu Drs.Zadim Efisiensi beserta Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Pemkot Batu, Perwakilan instansi vertikal Kota Batu, serta seluruh anggota DPRD Kota Batu. Usulan Raperda Inisiatif DPRD adalah tentang Penyelenggaraan parkir di tepi jalan umum. Raperda bantuan hukum untuk masyarakat miskin dan Perubahan Peraturan Daerah tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal ATV.

Dalam membacakan tanggapannya, Punjul santoso menyampaikan beberapa masukan serta mengapresiasi adanya 3 Raperda yang diusulkan. Mulai dari Raperda retribusi parkir, Punjul meminta Pemkot Batu dan DPRD melalui dinas terkait mendata parkir dan merumuskan lebih detail. Sedangkan untuk akses keadilan bagi masyarakat miskin, beliau meminta kerjasama dengan semua pihak untuk saran, masukan serta rumusan. 

Untuk perubahan perda no 8 tahun 2009 ATV, sesuai dengan fungsi ATV sebagai media informasi, hiburan dan juga untuk menyampaikan kebijakan. Punjul Santoso berharap raperda ini dapat menyempurnakan dan memperbaiki kekurangan tentang perda ATV. 

Pada akhirnya, Punjul Santoso mengharap masukan dan pandangan dari semua pihak  demi memperjuangkan kepentingan masyarakat kota Batu tercinta.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo