Berita

Tumbuhkan Cinta Lingkungan Pada Anak melalui Lomba Melukis dan Mewarnai


06-12-2019


Sebagai upaya menumbuhkan sikap cinta lingkungan di kalangan pelajar TK dan SD Kota Batu, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pendidikan bersama Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia menggelar lomba melukis dan mewarnai di Area Model Konservasi Education (AMKE) Oro-oro Ombo, Batu, Rabu (4/12).

Lomba melukis dan mewarnai ini juga gelar dalam rangka Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai 2019. Sebanyak 100 murid TK/RA dan 100 murid SD menuangkan karya melalui lukisan bertema sungai dan lingkungan hidup.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menuturkan Kota Batu menjadi hulu sungai brantas yang mengaliri 11 Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Keberlangsungan mata air sungai brantas menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

"Banyak pihak yang harus menjaga agar hulu sungai brantas tetap terjaga keasriannya keslamatan dan terhindar dari semua polusi" Tutur Eny.

Menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan juga harus ditanamkan kepada anak-anak sedini mungkin. Kegiatan menjadi pengingat bahwa sungai brantas adalah milik semua masyarakat yang harus dijaga bersama-sama.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Batu, Wibi Asri Punjul Santoso memberikan apresinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya, lomba ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup.

"Dengan kegiatan ini, anak-anak dapat mengekspresikan kreativitas dan fikirannya melalui karya serta menumbuhkan kecintaannya terhadap alam" kata Wibi.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo