Berita

Kejuaraan Jujitsu antar Dojo Se-Indonesia digelar di Kota Batu


23-12-2019


Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Pengcab Kota Batu untuk pertama kalinya mengadakan Kejuaraan Jujitsu antar Dojo Se-Indonesia bertempat di Gor Gajahmada. Berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (20/12/2019) hingga Minggu (22/12/2029), kejuaraan jujitsu ini diikuti oleh 340 Atlet dari Dojo seluruh Indonesia yang mengikuti 2 kategori, yaitu fighting system dan show system. 

Kejuaraan yang bertujuan untuk mencari bibit baru serta persiapan PON 2020, Sementara itu, Budi Tri Cahyono selaku ketua pelaksana kejuaraaan Ju Jitsu antar dojo se-Indonesia sekaligus Ketua PBJI Pengcab Kota Batu menambahkan bahwa kompetisi yang mereka adakan juga sebagai pembentukan mental Jujitsan untuk lebih siap menghadapi kompetisi yang lebih besar lainnya seperti di tingkat Internasional. 

Sementara itu, membuka acara, Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih membacakan sambutan Walikota Batu. Beliau menyampaikan bahwa yang penting adalah bagaimana memasyarakatkan olahraga jujitsu serta menekankan semangat sportivitas ke generasi muda. Beliau juga berharap kejuaraan ini dapat membentuk bibit baru atlet jujitsu di Kota Batu terutama.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo