Berita

KONI Kota Batu Gelar Rapat Anggota Tahunan


23-12-2019


Melaksanakan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART), KONI Kota Batu menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan 2019 di Gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Kota Batu, Jumat (20/12).

"Rapat Anggota Tahunan ini merupakan amanah dari AD ART untuk mempertanggungjawabkan seluruh program kerja KONI Kota Batu 2019 dan menyusun program kerja tahun 2020," ujar Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud.

Dalam Rapat Anggota Tahunan tersebut juga dilaksanakan penerimaan anggota baru yakni 3 Cabang Olahraga (Cabor) baru, yakni Perbakin, Pordasi dan SIWO PWI.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet, pada kegiatan yang sama, KONI Kota Batu juga menyerahkan penghargaan untuk atlet dan pelatih berprestasi tahun 2019 dalam berbagai kejuaraan prestasi yang dilaksanakan di Jawa Timur diluar PORPROV, Kejurda dan Kejurnas.

Sebanyak 122 Atlet dan 18 Pelatih memperoleh penghargaan. Tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah sebagai penghargaan atas prestasi yang didapatkan selain untuk memotivasi atlet lain agar terus berprestasi.

Drs. Mahfud menambahkan, sepanjang tahun 2019 Atlet- Atlet Kota Batu berhasil meraih 39 medali emas, 62 perak, 72 perunggu di tingkat provinsi dengan total perolehan 173 medali dari 18 Cabor. 

Sedangkan tingkat nasional meraih 38 medali emas, 14 perak dan 28 perunggu dengan total perolehan 80 medali yang disumbangkan 8 Cabor. Untuk tingkat Internasional berhasil meraih 43 medali yang terdiri dari 11 medali emas, 19 perak dan 13 perunggu dari 4 Cabor.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi atas seluruh prestasi Atlet Kota Batu. Ditengah keberadaan Cabor yang heterogen, Walikota meminta kepada KONI untuk dapat melatih, mengembangkan dan membina Atlet Kota Batu dengan maksimal. Selain itu, Atlet-atlet juga dihimbau untuk tetap mengutamakan pendidikan akademis.

"Selain di bidang olahraga,akademis juga penting untuk dikembangkan. Pendidikan adalah nilai tambah yang luar biasa" Tutur Walikota.

Rapat tahunan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Jumat (20/12/2019) hingga Sabtu (21/12/2019) pengurus KONI Kota Batu dan 32 Cabor akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam Rapat Anggota Tahun. Antara lain Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Pengurus KONI tahun 2019, Penetapan Program tahun 2020, penetapan pelaksanaan PORKOT tahun 2020.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo